Sat 18th Mar, 2017

Entrepreneur Festival 2017. Creative Millionaire

Jl. H. O. S. Cokroaminoto 23 - 25, Kota Denpasar 80118
Sat 18th Mar, 2017
09:00 am - 06:00 pm

Jika peluang tidak datang mengetuk, buatlah pintunya

Milton Berle – Komedian



Dan di era penemuan diri saat ini, quotes komedian diatas semakin terasa nyata. Menjadi karyawan tak lagi jadi idola, para profesional pun, kerap berganti pekerjaan lebih dari 5 kali sepanjang hidupnya. Kita tak lagi harus nangis bombay jika musik yang kita ciptakan tak diterima oleh major label, atau casting kita tuk jadi seniman tak dinilai layak oleh tivi atau radio, karena youtube selalu membuka kesempatan bagi siapa saja untuk berdaya.



Dulu kita pontang panting mencari pendanaan dan investor, sekarang crowdfunding seperti Kickstarter dan gandengtangen.org bisa menjadi menjadi jalan keluarnya. Dulu kita berdebat dengan klien, sekarang crowdsourching memberikan kesempatan untuk berkolaborasi. Ini adalah generasi yang oleh Scott Belsky, pendiri Behance dijuluki Radikal Bebas. Anak-anak muda yang menentukan karirnya sendiri, dan menempatkan dunia agar bekerja baginya.



Mereka orang-orang yang bekerja untuk penghargaan, uang bukan alasan utama berkarya. Mereka sering berbuat, karenanya sering gagal. Mereka benci birokrasi dan struktur yang bertele-tele, mereka membobol semua itu, tanpa harus melanggar aturan.

Namun disatu sisi, kemungkinan yang semakin tak terbatas ini bukan tanpa konsekuensi, dengan menentukan arah karir kita sendiri, kita juga harus bertanggung jawab atas masa depan yang penuh ketidakpastian. Kita tak bisa menunggu mentor yang ujug-ujug datang mengulurkan tangan, namun kitalah yang harus bergerak untuk memaksimalkan karya-karya kita. Mencari teman seperjalanan yang tepat hingga karya-karya kita bernilai dan bermanfaat untuk banyak orang.



Inilah isu utama dari Entrepreneur Festival 2017, dengan tema Creative Millioniare. Menghadirkan narasumber yang akan mengupasnya dari berbagai bidang. Pandji Pragiwaksono, seorang indiepreneur yang sukses dengan karirnya sebagai pekerja kreatif. Ligwina Hananto yang akan membahas dari sisi keuangan pekerja kreatif, serta Alex P Chandra, publisher Majalah Money&I yang akan membahas seperti apakah generasi kreatif untuk masa depan yang penuh ketidak pastian.